Hasil Liga 1: Bali United vs Persela Imbang, Wasit Dianggap Tidak Fair

  • by
Bali United vs Persela

Pertandingan antara Bali United vs Persela pada Kamis (31/10/19) yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta berakhir imbang.  Informasi bola menuliskan skor 1-1 tidak berubah hingga pertandingan usai.  Kedua tim tidak mendapatkan tambahan poin.

 

Jalannya Pertandingan Bali United vs Persela

Pada babak pertama, Bali United berhasil unggul lebih cepat dibanding tim tamu. Melalui Melvin Platje, gol dicetak pada menit ke-26. Platje memanfaatkan asis dari Paulo Sergio dan mencetak gol melalui sundulan.  Tercatat dalam informasi bola, skor 1-0 atas Bali United tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua diwarnai dengan perolehan kartu merah untuk Willian Pacheco. Tepatnya pada menit ke-49 bek Bali United tersebut harus keluar dari lapangan. Akibatnya Bali United hanya berlaga dengan 10 pemain. Kesempatan ini dimanfaatkan Persela untuk mencetak gol. Melalui Arif Satria, Persela menyamakan kedudukan pada menit ke-66.

Pelatih dan Kapten Bali United Kritik Sang Wasit

Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United mengaku tak puas dengan kinerja wasit pada laga kali ini.  Ia menjelaskan bahwa kemungkinan besar wasit kelelahan akibat tugas yang Ia lakukan sehari sebelumnya di Madura.  Apalagi Madura adalah kota yang panas dan perjalanan Madura ke Bali juga cukup jauh sehingga membutuhkan banyak energi.

Tim wasit yang terdiri dari Agus Fauzan Arifin, Beny Andriko, dan Arman Margolang memang baru saja memimpin pertandingan antara Tira Persikabo dan Madura United di Bangkalan, Madura pada Rabu malam (30/10/19).

Teco menyayangkan keputusan PSSI dan PT LIB yang memilih wasit usai tugas untuk memimpin pertandingan.  “Kasihan tim wasit ini!  Seharusnya mereka bisa memilih wasit yang fresh”, ungkap Teco.  Ia berharap pemilihan wasit selanjutnya bisa lebih cermat apalagi untuk laga antara tim zona merah dan tim papan atas.  Sebab semua tim menginginkan poin sehingga dibutuhkan wasit bisa memimpin dengan fair.

Fadil Sausu, kapten tim Bali United juga menyampaikan hal yang senada dengan Teco.  Ia merasa kesal kepada tim wasit.  Ia kesal sebab tak diberi kesempatan untuk berkomunikasi dengan wasit.  Padahal, sebagai kapten Ia berhak melakukan komunikasi.

Sausu telah berupaya protes terkait keputusan kartu merah yang diberikan oleh wasit kepada rekannya.  Sebab tanpa sentuhan pelanggaran, Willian Pacheco langsung diberikan kartu oleh wasit.  Ia juga kecewa sebab wasit tidak memberikan penalti untuk timnya.  Usai pertandingan ini, informasi bola mencatat posisi Bali United tetap berada di puncak klasemen Liga 1 Indonesia dengan total koleksi 55 poin.  Sedangkan Persela berada di peringkat ke-14 dengan total koleksi 24 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *