Jelang UCL: Dortmund vs Inter

  • by
Dortmund vs Inter

Keuntungan bagi Inter Milan untuk berada di jalur yang tepat agar bisa menemai Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.  Menurut berita bola, Juara grup F tampaknya akan menjadi milik Barcelona, sementara Slavia Prague tampaknya akan menjadi tim pesakitan di Grup ini untuk duduk sebagai juru kunci. dan, persaingan Inter dengan Borussia Dortmund tampaknya akan sangat sengit untuk mengincar satu tempat di posisi kedua. Laga besar matchday ke-4 yang akan mentas di Jerman tengah pekan ini sepertinya akan menjadi penentu siapa tim yang akan menemani Barca.

 

Gangguan Liga Domestik

Dortmund berada di jalur yang tepat untuk menyabet gelar Bundesliga dari tangan Bayern Munich, meskipun ada juga beberapa tim yang bersaing untuk meraih gelar liga pada musim ini menurut berita bola. Dengan bertindak sebagai tuan rumah, Dortmund tentu saja menjadi tim unggulan untuk memenangkan pertandingan ini, namun prioritas di liga bisa menjadi batu sandungan bagi Marco Reus dan kawan-kawan di kancah Eropa. Dortmund harus memenangkan pertandingan ini jika ingin melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Berita bola  mengungkapkan bahwa Inter Milan pada musim ini tampaknya lebih fokus untuk mengejar prestasi di liga domestik. Dengan peluang besar untuk mengganggu dominasi Juventus di Serie A musim ini, The Nerazzurri tidak menutup rahasia mereka untuk tetap fokus di liga ketimbang di kancah Eropa. Antonio Conte membuat beberapa perubahan di laga-laga Liga Champions, sementara mereka tidak memiliki pengalaman untuk bermain di kompetisi tertinggi Eropa ini.

Keputusan Inter untuk fokus di liga tampaknya menjadi ide yang sangat cemerlang bagi pelatihnya. Antoino Conte memang tidak memiliki rekor yang baik di kompetisi ini meskipun sukses meraih empat gelar liga sebagai pelatih. Mantan pelatih tim nasional Italia ini memegang rekor lima kali kekalahan dari tujuh laga tandang terakhir di Liga Champions bersama Juventus, Chelsea dan kali ini Inter (W2).

Inter datang ke Signal Iduna Park dengan empat kekalahan dalam lima laga tandang di kompetisi ini. Nerazzurri menorehkan kekalahan di tiga laga tandang grup Liga Champions, sementara rekor terbaru Dortmund cukup solid. Gawang mereka belum kebobolan melawan Monaco, Atletico dan Barcelona. Dengan rekor tersebut bukan tidak mungkin mereka akan memetik tiga poin pada laga kali ini. Ketika bermain di kandang, raksasa Bundesliga ini menorehkan empat laga tanpa kebobolan dalam lima laga terakhir Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *