Perjuangan Persija Jakarta Menjauh dari Zona Degradasi

  • by
Persija Jakarta

Dilansir dari berbagai media berita bola tentu sudah diketahui sejak pertengahan bulan Oktober 2019, Persija Jakarta terlihat menjauh dari zona degradasi. Persija selama ini dikenal sebagai juara bertahan di klasemen. Namun sejak awal klasemen Liga 1 mulai terlihat performa tim sepak bola andalan Jakarta ini mengalami penurunan.

 

Fakta menjauhnya PERSIJA dari zona degradasi

Menurut berita bola bahwa musim pertandingan kali ini PERSIJA memang mengalami banyak perubahan dan perlu diakui terlihat mempengaruhi kualitas permainan di lapangan hijau. Kemunduran ini terlihat sejak terjadinya pergantian pelatih sampai dua kali. Pertama dilepaskannya pelatih Ivan Kolev, dan kemudian disusul oleh Julio Banuelos.

Dilihat dari berbagai sumber memang performa PERSIJA Jakarta ini cukup mengkhawatirkan para supporternya. Menjauhnya PERSIJA dari zona degradasi ini memang menyisakan banyak fakta menarik. Berikut fakta-fakta menarik tersebut:

  • PERSIJA sempat menempati posisi ke-14 dari total seluruh klub sepakbola tanah air di klasemen, dan bermain sebanyak 19 pertandingan dengan kemenangan tipis. Misalnya berhasil memenangkan pertandingan dari Semen Padang dengan selisih skor hanya satu gol saja.
  • Musim pertandingan tahun ini tidak memberikan prestasi membanggakan, karena aktualnya PERSIJA tidak atau belum pernah masuk 10 besar sekalipun. Posisi paling tinggi yang berhasil diraih adalah posisi ke-11 dan itupun hanya bertahan dua minggu saja.
  • Sempat menempati posisi ke-17, yakni posisi paling rendah dari bawah dan bertahan sampai 7 minggu.
  • Hasil pertandingan musim ini diketahui PERSIJA berada di zona degradasi selama 9 pekan.
  • Memiliki sisa tiga pertandingan lagi, dan jika mampu memenangkan ketiganya maka posisi Persija dipastikan masuk ke-10 besar dan tentu butuh perjuangan ekstra keras dari para personilnya.
  • Jika mampu mengalahkan Semen Padang di pertandingan mendatang maka posisi PERSIJA akan naik ke peringkat ke-12.
  • Musim kali ini diperkirakan PERSIJA akan mundur dari posisi juara, karena untuk bisa masuk 10 besar saja butuh usaha ekstra dengan menang 3 kali berturut-turut.
  • Ancaman masuk zona degradasi masih membayangi, karena performa tim mengalami kemunduran pesat dan masuk ke tim lain yang masuk zona merah. Jika tidak melakukan perbaikan maka resiko menghadapi kapak degradasi akan benar-benar di depan mata.

Para penggemar PERSIJA Jakarta dijamin akan berharap jika tim kesayangannya bisa benar-benar menjauh dari zona degradasi. Kesempatan di tiga pertandingan mendatang perlu diamanfaatkan dengan maksimal agar masuk 10 besar. Sehingga ancaman degradasi dapat dihindari, dan informasi yang dimuat berbagai media berita bola akan lebih menyenangkan untuk dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *